Bentuk kepedulian Polres Cirebon Kota Bantu Pasang Penyaluran Air Untuk Warga Cadas Ngampar yang sulit air bersih

Akhir-akhir ini masyarakat Kota Cirebon khususnya warga Kampung Cadas Ngampar Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon mengalami atau kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Menyikapi akan hal tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss langsung menyikapi atas apa yang menjadi kendala akan kesulitan mendapatkan air bersih untuk warga Cadas Ngampar dengan memberikan bantuan penyaluran sarana pemasangan air bersih, Senin (06.08.2018).

Diungkapkan Roland bahwa kegiatan penyaluran air kepada warga argasunya semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kopi Luhur Blok Cadas Ngampar Kelurahan Argasunya, kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat sekitar sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi informasi-informasi atau berita berita akan kekurangan air atau kekeringan.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu khususnya yang akan beribadah di masjid sehingga dapat memperoleh air bersih untuk wudhu dan juga mungkin dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan lainnya, ujarnya.

Penyaluran air ini berawal dari informasi akan kesulitan untuk mendaatkan air saat kunjungan

kerjanya beberapa waktu silam dan setelah melihat-lihat lokasi sekitar ternyata terdapat potensi sumber air (sumur) yang bersih sehingga kami tindaklanjuti dengan dibantu warga sekitar untuk menyalurkannya ke masjid, karena utamanya adalah orang-orang yang ingin beribadah.

Sepanjang kurang lebih 600 meter kami salurkan dari sumber mata air menuju masjid dengan memasang pipa paralon dan dibantu penyedotan air dengan 2 unit genset untuk dapat disalurkan sampai ke masjid.

Kedepannya kami akan terus akan berkomunikasi kaitannya dengan kendala-kendala apa saja yang mungkin kita dapat bantu untuk masyarakat, tegas AKBP Roland.

Sementara itu Sukarja (Ketua RW.08 Cadas Ngampar) selaku perwakilan warga sanggat berterima kasih atas bantuan ini sehingga warganya bisa mendapatkan air bersih yang sebelumnya kami hanya mendapatkan air bersih seminggu sekali dari Pemerintah Kota Cirebon dan itupun hanya habis untuk satu hari saja, ungkap AKBP Roland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*