Ops Zebra Lodaya 2017 ; Tercatat 4 Ribu Lebih Pelanggaran Lalu Lintas

Genap sudah 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang dimulai tanggal 1 hingga 14 November 2017.

Tercatat 4.348 pelanggaran dalam pelaksanaan operasi Zebra Lodaya 2017, hal ini mengalami kenaikan angka pelanggaran jika dibanding Tahun 2016 yang hanya 3.103 pelanggaran sehingga jika dihitung mengalami kenaikan sebesar 40%. Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kasatlantas AKP Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik. mengatakan hasil operasi Zebra dimana pelanggaran terbesar adalah pelanggaran kasat mata khususnya seperti tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot yang berisik dan sisanya adalah pelanggaran surat-surat kendaraan.

“Jadi memang sengaja kami targetkan pelanggaran kasat mata karena memang saya menilai untuk di wilayah Cirebon kota sendiri pelanggaran kasat mata masih paling tinggi khususnya kendaraan roda dua”.

Artinya disini kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih sangat rendah, padahal yang namanya helm bukan aksesoris tapi melainkan adalah sebagai alat pelindung kepala apabila pengendara terjatuh karena kepala merupakan organ tubuh yang sangat fatal jika mengalami luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*