Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2017

Kepolisian Resor Cirebon Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Zebra Lodaya 2017 Di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Rabu (01.11.2017) pagi tadi jam 08.00 Wib bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota.

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M dan di ikuti para Pejabat Utama Polres Cirebon Kota dengan melibatkan Unsur TNI, Para Perwira, Denpom, anggota Polres Cirebon Kota, Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M didampingi Waka Polres Kompol Jarot Sungkowo, SH, S.Ik dan Kasat Lantas AKP  AKP Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik menjelaskan bahwa Operasi Zebra Lodaya 2017 digelar selama 14 hari dimulai hari ini tanggal 01 sampai dengan 14 Nopember 2017. Oleh karena itu sosialisasi-sosialisasi sudah dilakukan oleh Kasat Lantas beserta jajarannya melalui radio-radio kemudian melalui surat kabar online kemudian melalui Twitter, Instagram dan media sosial lainnya dimiliki oleh Polres Cirebon kota.

Kemudian kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, mohon maaf mungkin agak sedikit terganggu dengan adanya operasi ini yang penting pesan dari saya lengkapi semua kelengkapan-kelengkpan baik kelengkapan kendaraan bermotor maupun kelengkapan pribadi seperti helm dan kelengkapan lainnya.

Saya menghimbau kepada petugas dalam Lat Pra Ops jangan sampai penegakan hukum ini membuat gaduh, artinya kita harus melakukan kegiatan Operasi Zebra secara humanis. Apabila ada permasalahan mungkin tidak perlu adanya pakai kekerasan yang kita harus mengedepankan humanis tentunya dalam operasinya ada target-target tertentu, Operasi Zebra hari ini adalah merupakan kesiapan kita dalam tahapan-tahapan kesiapan Polres dalam menghadapi nanti operasi Lilin dan Operasi Tahun Baru 2018 nanti, jelasnya.

Terkait angka pelanggaran kalau tadi kita bicara secara umum, memang terjadi penurunan antara 2016 dan 2015 termasuk juga jumlah kecelakaan pada saat Operasi Zebra, diharapkan otomatis kalau dari 2015-2016 itu turun mudah-mudahan 2017 ini tentunya akan turun tingkat pelanggaran, artinya kalau pelanggaran turun berarti masyarakat sudah semakin tertib, begitu juga dengan kecelakaan karena ini imbasnya adalah fatalitas yang tujuan utamanya diantaranya adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas kemudian juga menurunkan fatalitas angka kecelakaan ataupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

 

Untuk kelengkapan rambu-rambudi jalan raya, kami selalu berkoordinasi dengan Dishub Kota Cirebon, memang ada beberapa laporan dari masyarakat akan adanya rambu-rambu yang kondisinya sudah tidak layak. Namun demikian kami sudah memetakan lokasi-lokasi mana saja apabila mungkin rambunya tertutup oleh pohon ataupun dahan  kita berkoordinasi dengan dinas pertamanan Artinya kita lakukan koordinasi terus bagaimana supaya rambu-rambu itu bener-bener berfungsi dan terlihat oleh masyarakat penguna jalan. Ungkap AKBP Adi Vivid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*